Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Setelah Messi dan Ronaldo, Terbitlah Haaland


Erling Braut Haaland dinilai oleh Dimitar Berbatov memiliki potensi untuk bisa mengisi tahta yang nanti ditinggalkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sudah mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade. Akan tetapi kini mereka sudah memasuki usia senja untuk ukuran pemain sepak bola.

Messi sudah berusia 32 tahun. Sementara itu Ronaldo sudah berusia 35 tahun.

Permainan keduanya mungkin masih akan bisa dinikmati untuk dua atau tiga tahun ke depan. Dan pembicaraan terkait siapa pewaris tahta keduanya sudah sering bermunculan.

Beberapa nama sudah disebut. Di antaranya duo PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

Potensi Haaland

Erling Braut Haaland punya gaya bermain yang berbeda dengan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. Namun ia punya bakat mencetak gol yang luar biasa.

Anak muda berusia 19 tahun itu sudah menunjukkan kebolehannya bersama RB Leipzig dan sekarang bersama Borussia Dortmund. Dimitar Berbatov pun melihat striker asal Norwegia ini juga punya kans untuk mewarisi tahta Messi mau pun Ronaldo, selain Kylian Mbappe.

"Ia adalah prospek yang sangat menarik dan bagi saya ada peluang yang adil bahwa ia bisa menjadi penerus Messi dan Ronaldo. Bukan hanya dirinya tetapi saya juga menyukai Mbappe, ia seperti mengolok-olok para bek," tulis Berbatov dalam kolomnya untuk Betfair.

"Kita harus menahan nafas, berharap para pemain ini tetap sehat dan terus berkembang sehingga kami bisa menonton mereka selama mungkin di level teratas," sambung pria asal Bulgaria tersebut.

Bertahan Atau Pindah?

Erling Braut Haaland baru pindah ke Borussia Dortmund pada musim dingin 2020 lalu. Dan meski ia baru gabung klub Bundesliga tersebut, ia sudah dikaitkan dengan raksasa eropa macam Manchester United dan Real Madrid.

Pihak Haaland sendiri tak menutup peluang untuk pindah ke dari Dortmund. Menurut Dimitar Berbatov, striker jangkung itu tak perlu buru-buru pindah ke Madrid atau United.

"Minggu ini ada banyak pembicaraan tentang klub yang tertarik dengan Erling Haaland, tetapi bagi saya ia baru saja bergabung dengan Dortmund dan saya belum melihat ia pindah ke klub besar lain. Saya pikir ia ada di tempat yang tepat sekarang. Anda dapat melihat bagaimana ia meningkatkan penampilannya, mencetak gol, membuat assist,” tulisnya.

“Jika ia pindah ke Manchester United atau Real Madrid apakah ia akan berada di level yang sama dengan saat ini ia bersama Dortmund? Tim, tempat di mana ia tinggal dan siapa yang ada di sekelilingnya begitu penting dan itulah sebabnya saya senang dengan apa yang ia lakukan saat ini karena ia jelas memiliki segalanya untuknya di sana," terangnya.

“Ia sangat muda dan pindah sekarang akan menjadi kesalahan bagi saya, ia harus tinggal di sana dan berkembang lebih lanjut. Tim lain tidak akan pergi ke mana pun dan mereka masih akan mengawasinya, ketika saatnya tiba banyak orang akan tertarik dan tidak akan mengejutkan saya jika ia memecahkan rekor transfer dan dijual seharga lebih dari 200 juta, tetapi untuk sekarang, biarkan ia bermain," tegasnya.

Erling Braut Haaland saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2024 bersama Borussia Dortmund. Sementara itu Lionel Messi terikat hingga tahun 2021 bersama Barcelona dan Cristiano Ronaldo hingga tahun 2022 bersama Juventus.

Belum ada Komentar untuk "Setelah Messi dan Ronaldo, Terbitlah Haaland"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel