Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Setelah Tampil Cemerlang di Final Carabao Cup, Phil Foden Bidik Euro 2020


Timnas Inggris tidak kekurangan gelandang kreatif. Namun, gelandang Manchester City Phil Foden berharap bisa masuk ke skuad asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Foden menjadi bintang lapangan di final Carabao Cup melawan Aston Villa. Ia mengantarkan City meraih kemenangan 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (01/03/2020).

Pemain berusia 19 tahun itu tampil sebagai starter dan bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut. Ia ikut menyumbangkan satu assist untuk terciptanya gol Sergio Aguero.

Pelatih Inggris Gareth Southgate sudah menandai Foden dan menegaskan bahwa hanya masalah waktu sebelum sang remaja masuk ke dalam skuad The Three Lions. Foden berharap bisa memperkuat negaranya di turnamen Euro tahun ini.

"Saya ingin berada di sana [di Euro], jelas, tetapi sangat sulit dengan para pemain yang kami miliki di sana," kata Foden dilansir Fox Sports Asia.

"Tapi semoga Gareth menonton, dan mudah-mudahan dia melihat hal-hal yang dia sukai.

"Hanya itu yang bisa saya lakukan, cukup tunjukkan apa yang bisa saya lakukan setiap kali saya bermain dan lihat ke mana saya harus pergi."

Penerus David Silva

Guardiola sebelumnya pernah menyebut Foden sebagai penerus David Silva di Manchester City. Komentar semacam itu membuat pemain internasional Inggris U-21 itu semakin percaya diri.

"Jika manajer mengatakan sesuatu seperti itu, itu memberi Anda banyak kepercayaan dan keberanian untuk terus bermain dan bermain bagus. Itu memberi saya banyak kepercayaan di lapangan," lanjutnya.

“Tidak banyak pemain muda seperti saya yang bisa bermain di tim seperti ini, jadi itu hanya menunjukkan kepercayaan manajer dan para pemain, kepada saya yang merupakan sangat bagus."

Mimpi Jadi Kenyataan

"Ketika Anda tumbuh dewasa, Anda bermimpi tentang bermain di Wembley untuk City di panggung besar, dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya sekarang," kata Foden.

"Mimpi saya menjadi kenyataan [pada hari Minggu] bagi saya, bermain di final, dan jelas untuk memenangkannya bahkan lebih baik."

Sumber: Fox Sports Asia

Belum ada Komentar untuk "Setelah Tampil Cemerlang di Final Carabao Cup, Phil Foden Bidik Euro 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel