Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Takluk dari Atletico di Anfield, Liverpool Gagal Pertahankan Gelar Liga Champions


Jalannya pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

BDRBOLA.COM - Liverpool tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai takluk 2-3 dari Atletico Madrid selama 120 menit di Anfield dalam laga leg kedua pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. The Reds kalah agregat 2-4 dari Atletico. Pada leg pertama di Wanda Metropolitano, Liverpool takluk 0-1 dari Atletico Madrid. Kekalahan di Anfield membuat Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka rebut musim lalu.

Babak pertama

Liverpool tampil menyerang sejak awal demi mendapatkan gol cepat. Pada menit kelima, sundulan Georginio Wijnaldum memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold bisa diblok kiper tim tamu, Jan Oblak. Oblak bermain gemilang dengan beberapa kali menyelamatkan gawang Atletico dari ancaman. Salah satunya ketika Oblak menepis tendangan Firmino di depan gawang pada menit ke-36. Kerja sama apik pemain Liverpool akhirnya berbuah pada menit ke-43.Alex-Oxlade Chamberlain mengirim umpan silang ke kotak penalti, bola disundul Wijnaldum dan masuk ke gawang Atletico. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua


Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum usai menjebol gawang Atletico Madrid

Di babak kedua, The Reds masih mendominasi permainan atas Los Colchoneros di Anfield. Tapi, pasukan Diego Simeone bermain lebih disiplin di banding babak pertama. Pada menit ke-65, tandukkan Robertson membentur mistar gawang, Atletico cukup beruntung karena Jan Oblak lebih dulu salah melangkah. Tekanan terus dilancarkan Liverpool, pada menit ke-90 terjadi kemelut di depan gawang tim tamu. Dua kali tembakan Sadio Mane, tembakan jarak dekat Salah, serta peluang dari Robertson masih belum menambah gol untuk Liverpool. Skor ini bertahan hingga 90 menit sehingga membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Harapan sempat berada di pundak pasukan Jurgen Klopp ketika Roberto Firmino menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-94. Firmino membawa Liverpool unggul setelah dia berhasil memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan Mane Sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Selang tiga menit usai gol Firmino atau tepatnya pada menit ke-97, Marcos Llorente memperkecil ketinggalan Atletico menjadi 2-1.

Llorente yang lolos dari jebakan offside sukses menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Adrian. Tuan rumah kehilangan konsentrasi saat serangan balik lawan, Llorente lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-106 sehingga kedudukan menjadi 2-2. Liverpool benar-benar terpukul, di pengujung babak tambahan tepatnya pada menit ke-120, gawang mereka lagi-lagi kebobolan. Alvaro Morata sukses menghujam gawang The Reds sehingga skor akhir menjadi 2-3 untuk kemenangan Atletico.

Susunan Pemain

Susunan Pemain Liverpool Vs Atletico

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Diego Costa, Joao Felix.

Belum ada Komentar untuk "Takluk dari Atletico di Anfield, Liverpool Gagal Pertahankan Gelar Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel