Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Tersingkir, Kalah Dua Leg, Liverpool Masih Dianggap Tim Terbaik di Eropa


 Liverpool boleh jadi terusir dari Liga Champions musim ini, tapi mereka masih dianggap sebagai tim terbaik di Eropa. Tersingkirnya The Reds mungkin justru membuat banyak klub besar lainnya bernapas lega.

Pandangan di atas disampaikan oleh Michael Owen, mantan pemain The Reds, usai menyaksikan Liverpool menyerah 2-3 dari Atletico Madrid pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu menjadi pukulan besar bagi Liverpool, yang harus menghapus mimpi treble winners hanya dalam tiga pekan. The Reds sekarang hanya tinggal berjuang di Premier League, butuh 6 poin lagi untuk memastikan gelar juara.

Tetap yang Terkuat

Liverpool boleh tersingkir dengan kepala tegak. Mereka bermain luar biasa di Anfield, terus menggempur Atletico. Sayangnya, sama seperti kekalahan di leg pertama lalu, peluang-peluang The Reds begitu sulit dikonversi jadi gol, entah karena Jan Oblak atau karena ketidakberuntungan.

"Liverpool sekarang sudah tersingkir, tetapi tidak perlu diragukan lagi bahwa setiap tim besar di Eropa mengembuskan napas lega," ujar Owen kepada BT Sport.

"Liverpool tersingkir dan saya sama sekali tidak meragukan kualitas mereka sebagai tim terbaik di Eropa. Ya, mereka memang takluk dalam due leg ini, tapi mereka masih tim terbaik di Eropa."

"Dan mereka tampil luar biasa selama 90 menit malam ini," sambungnya.

Beda Kelas Kiper

Oblak layak jadi pahlawan Atletico Madrid dengan menepis begitu banyak usaha tembakan Liverpool. Di sisi lain, Adrian tidak bermain terlalu baik sebagai pengganti Alisson Becker yang tengah cedera.

"Perbedaan antara dua tim ini mungkin ada di posisi kiper. Pemain-pemain Atletico mungkin duduk di ruang ganti, memandang satu sama lain dan berkata: 'Betapa bagusnya tim yang baru saja kiat kalahkan itu? Kita tidak pernah bermain seperti itu'," imbuh Owen.

"Liverpool benar-benar menggempur mereka selama 90 menit, tapi dengan ketekunan, kerja keras untuk terus bertahan, apa pun bisa terjadi di sepak bola," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Tersingkir, Kalah Dua Leg, Liverpool Masih Dianggap Tim Terbaik di Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel