Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Tidak Segera Datangkan Pengganti Luis Suarez, Kesalahan Terbesar Barcelona?


 Luis Suarez telah melakukan tugasnya sebagai striker utama Barcelona dengan sangat baik sejak tahun 2014 lalu. Dia adalah partner terbaik Lionel Messi dalam urusan menjebol gawang lawan.

Tercatat, Suarez telah mencetak 142 gol dalam 180 penampilan di semua kompetisi. Angka itu impresif, hanya kalah dari Messi di antara pemain-pemain Barca yang sekarang.

Kehadiran Suarez pun sangat penting di lapangan. Mungkin dia merupakan pemain nomor tiga terpenting Blaugrana setelah Lionel Messi dan Marc-Andre ter Stegen.

Ada banyak bukti tentang pentingnya Suarez, yang sayangnya musim ini harus terhenti karena cedera panjang. Tanpa Suarez, Barca jelas kesulitan.

Messi Kesepian

Striker Uruguay ini sudah menepi sejak beberapa pekan lalu, harus naik ke meja operasi untuk mengatasi cedera kambuhannya. Barca jelas kehilangan, tapi dampaknya lebih besar dari itu.

Yang paling kentara ada di lini serang. Lionel Messi kehilangan partner terbaiknya, tanpa rekan yang sepadan untuk membuat kombinasi apik. Memang ada Antoine Griezmann, tapi koneksi Messi-Griezmann belum sebaik Messi-Suarez.

Beberapa tahun terakhir, gol-gol Barca yang datang lewat Suarez dengan assist Messi atau gol Messi dengan assist Suarez merupakan pemandangan wajar di setiap pertandingan.

Sekarang, atau tepatnya beberapa bulan terakhir, Messi kehilangan rekan yang bisa membantunya bermain di level tertinggi.

Sulit Cari Pengganti?

Suarez sudah berulang kali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Namun, bergantung pada bintang seperti Suarez berarti memaksanya bermain terus-menerus sampai melawan rasa lelah.

Striker seperti Suarez tidak banyak ditemukan. Dia tidak hanya jago menuntaskan peluang, tapi juga punya daya tahan fisik yang kuat untuk terus berlari di lapangan.

Mencari striker seperti ini tidak mudah dan sekarang dampak kehilangan Suarez begitu terasa. Mungkin Barca terlambat mengantisipasi skenario buruk ini, terlambat mencari pengganti Suarez.

Suarez Mulai Kelelahan

Sebenarnya sudah ada beberapa nama yang didatangkan Barca, tapi satu per satu pergi karena tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain. Musim panas lalu, Blaugrana memutuskan untuk mendatangkan Antoine Griezmann.

Griezmann impresif, jago mencetak gol, tapi dia bukanlah striker seperti Suarez. Selama bertahun-tahun, ketergantungan Barca terhadap Suarez akhirnya berdampak buruk.

Sekarang striker Uruguay itu rentan cedera. Mulai dari cedera lutut, betis, dan masalah otot lainnya sejak awal tahun 2018. Sekarang Barca mulai panik mencari pengganti.

Belum ada Komentar untuk "Tidak Segera Datangkan Pengganti Luis Suarez, Kesalahan Terbesar Barcelona?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel