Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Virus Corona Berpengaruh pada Status 'The GOAT' Lionel Messi, Mengapa Begitu?


Barney Corkhill, membuat ulasan terkait karir Lionel Messi dan virus corona. Menurut Barney Corkhill, pandemi Covid-19 bakal berpengaruh pada klaim Lionel Messi pemain terbaik sepanjang masa.

Adalah klaim yang sulit dibantah bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Bagi pendukung Barcelona, bukan hal berlebihan menyebutnya dengan 'the greates of all time' atau The GOAT.

Lionel Messi melakukan banyak hal untuk Barcelona. Dia memberikan puluhan gelar juara. Mulai dari gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. La Pulga meraih banyak sukses di level klub.

Lionel Messi juga meraih sukses di level individu. Dia meraih enam gelar Ballon d'Or, paling banyak dibanding pemain lain. Lionel Messi kini juga menjadi top skor sepanjang masa Barcelona dan Argentina.

Lionel Messi dan Virus Corona

Barney Corkhill tidak menampik bahwa Lionel Messi sukses besar di level klub dan individu. Akan tetapi, yang masih menjadi celah, pemain kelahiran Rosario tersebut belum punya gelar bersama timnas Argentina.

"Satu-satunya gelar yang didapatnya adalah medali emas Olimpiade 2008," ucap Barney Corkhill.

Barney Corkhill tidak meremehkan Olimpiade. Akan tetapi, Lionel Messi dianggap tidak mengandalkan gelar itu jika dibanding pemain terbaik dunia lain. Olimpiade dianggap masih kalah bergengsi dari Copa America, Piala Dunia, dan Euro.

"Harapan besar adalah bahwa musim panas ini akan menjadi peluang besar terakhir bagi Lionel Messi untuk mencapai prestasi itu. Pada usia 32, dia sekarang berada di level terbaik," kata Barney Corkhill.

Namun, lantaran pandemi corona, ajang Copa America 2020 harus ditunda. Pihak CONMEBOL telah menunda gelar itu sampai 2021. Artinya, Messi kehilangan peluang meraih gelar juara bersama Argentina pada tahun 2020 ini.

"Turnamen ini juga akan berlangsung di Argentina [tuan rumah bersama dengan Kolombia]," kata Barney Corkhill.

Faktor Usia Lionel Messi

Lionel Messi akan berusia 34 tahun saat Copa America 2021 digelar. Dari sisi usia, jelas Lionel Messi sudah tidak muda lagi. Mungkin La Pulga masih berada di level terbaiknya, tetapi tidak ada yang bisa menjamin hal tersebut.

"Faktor cedera juga bakal menjadi penentu," tulis Barney Corkhill.

Andai gagal di Copa America 2021, Lionel Messi masih punya satu turnamen besar yang bisa dimainkan: Piala Dunia 2022 di Qatar. Hanya saja, Lionel Messi akan berusia 35 tahun ketika turnamen akbar tersebut digelar.

"Pele memiliki tiga Piala Dunia, Diego Maradona membawa Argentina menjadi jauara di Piala Dunia 1986, sementara Cristiano Ronaldo membantu Portugal meraih mahkota Euro 2016," kata Barney Corkhill.

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona Berpengaruh pada Status 'The GOAT' Lionel Messi, Mengapa Begitu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel