Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Berapa Harga Maradona, Pele, dan Zidane Berdasarkan Inflasi Transfer Saat Ini?


Kenaikan harga dalam bursa transfer pemain sepak bola sedang menggila beberapa tahun terakhir. Lantas, jika ditaksir dengan keadaan seperti sekarang, berapakah harga sosok legendaris seperti Diego Maradona dan Pele?

Kenaikan harga pemain ini terjadi setelah pengusaha kaya mulai merambah dunia sepak bola. Semuanya dimulai saat Roman Abramovich memutuskan untuk membeli saham mayoritas klub raksasa Inggris, Chelsea.

Keadaan semakin parah begitu Sheikh Mansour, melalui Abu Dhabi United Group, mengakuisisi Manchester City pada tahun 2008. Sejak saat itu, bursa transfer tidak seperti yang dulu lagi.

Pemain dengan harga di atas 50 juta pounds terasa seperti normal. Bahkan saat Neymar diboyong PSG dari Barcelona, dengan harga 193 juta pounds, pembelian dengan nominal 100 juta pounds pun mulai dianggap wajar.

Harga Legenda Menurut Teori Inflasi

Jika melihat ke masa lalu, beberapa sosok legendaris seperti Diego Maradona jadi tampak tidak ada apa-apanya dengan pemain seperti Romelu Lukaku. Maradona sendiri dihargai 5 juta pounds saat dibeli Barcelona tahun 1982.

Sangat sulit untuk memastikan berapa nilai harga tersebut jika dibandingkan dengan sekarang. Namun dengan hitung-hitungan sederhana, setidaknya publik bisa menaksir harga legenda Argentina itu di masa sekarang.

Goal International melakukan riset. Mereka lantas mendapatkan angka 17,5 juta pounds untuk harga Diego Maradona di masa sekarang. Jelas saja, Barcelona dianggap beruntung jika bisa mendapatkan Maradona dengan nilai segitu.

Tetapi, perlu diketahui bahwa perhitungan tersebut berasal dari teori inflasi semata. Harga pemain saat ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya dari sisi iklan dan komersil.

Pertimbangan Aspek-aspek Lain

Pele bisa dijadikan sebagai contoh. Legenda asal Brasil itu menghabiskan karirnya bersama Santos. Alhasil, dia jadi tidak memiliki nilai transfer yang tercatat dalam buku sejarah.

Namun, kendati hanya bermain di Brasil, Pele dikenal sebagai bintang dunia dan diyakini lebih bertalenta ketimbang 'juniornya', Neymar. Sehingga menurut estimasi kasar, Pele seharusnya berharga 300 juta pounds pada saat ini.

Legenda Brasil lainnya, Ronaldo, diboyong Inter Milan pada tahun 1997 dengan harga 20 juta pounds saja. Jika mengikuti perhitungan yang diterapkan pada Pele, maka harganya seharusnya bisa mencapai 125 juta pounds - setara dengan Antoine Griezmann atau Philippe Coutinho.

Sementara itu, Maradona diasumsikan memiliki harga sebesar 100 juta pounds saja. Hal ini dikarenakan sifatnya yang cukup temperamen, kendati dirinya adalah bintang iklan merek minuman ternama dulunya.

Kemudian Zinedine Zidane, salah satu pemecah rekor transfer dunia, dibeli dari Juventus pada tahun 2001 lalu dengan harga 67 juta pounds. Dan menurut hitung-hitungan, ia bisa bernilai 100 juta pounds di masa sekarang.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Harga Maradona, Pele, dan Zidane Berdasarkan Inflasi Transfer Saat Ini?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel