Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Bukan Karena Bakat, Ini yang Buat Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Kelas Dunia


Legeda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan rahasia dibalik kecemerlangan Cristiano Ronaldo. Ia menilai sang pemain memiliki mentalitas yang begitu luar biasa sehingga ia kini menjadi pemain terbaik di dunia.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia. Hal ini tercermin dari betapa banyak gol yang ia ciptakan dan juga bagaimana ia terus menerus memecahkan rekor demi rekor.

Ronaldo mulai menunjukkan bakat besarnya saat masih memperkuat Manchester United. Namun ia 'mekar' seutuhnya saat pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

Ferdinand yang merupakan mantan rekan setim Ronaldo menyebut bahwa faktor mentalitas menjadi faktor yang membuat Ronaldo menjelma menajdi bintang top. "Kita semua tahu bahwa ia memang memiliki talenta yang bagus, namun mentalitasnya yang menjadi pembeda," buka Ferdinand kepada The Beautiful Game Podcast.

Mental Elit

Ferdinand menuturkan bahwa sejak usia muda, Ronaldo memiliki mentalitas yang luar biasa. Itulah yang membuat ia tidak pernah puas dengan pencapaian yang ia raih.

"Dia memiliki cara berpikir yang elit dan ia selalu mengatur segalanya dengan baik. Anda pasti akan terkejut melihat bagaimana ia merancang segalanya."

"Anak ini tidak merasa puas mencetak gol kemenangan di menit akhir melawan Fulham. Ia ingin melakukan itu di final Liga Champions atau untuk Portugal di turnamen besar. Ia selalu menaikkan levelnya lebih tinggi setiap saat."

Dorongan Kuat

Ferdinand mengaku sangat terkesan dengan mentalitas yang dimiliki Ronaldo itu. Ia menyebut mentalitas seperti itu yang membuat Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia saat ini.

"Hingga hari ini saya masih sering berkomunikasi dengannya melalui telepon. Saya bahkan tidak bsia mengatakan beberapa hal yang ia keluhkan baru-baru ini."

"Dia sudah menaklukan olahraga ini, namun ia masih mencemaskan apa yang orang-orang katakan mengenai dia. Dia juga khawatir tidak mendapatkan sanjungan yang seharusnya ia dapatkan. Namun hal-hal seperti itulah yang mendorongnya menjadi seperti ini. Itulah yang membuatnya berbeda daripada orang-orang kebanyakan." ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Bukan Karena Bakat, Ini yang Buat Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Kelas Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel