Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Dampak Corona, FIFA Resmi Izinkan Kontrak Pemain Diperpanjang dan Bursa Transfer Dipindah


Badan sepak bola dunia FIFA resmi mengumumkan pemberian izin untuk memperpanjang kontrak pemain dan memindahkan jadwal bursa transfer akibat wabah virus Corona.

Virus Corona yang kini telah menjadi pandemi global memaksa hampir seluruh kompetisi sepak bola di dunia dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

FIFA pun berusaha mencari solusi terkait sejumlah aspek penting di sepak bola profesional dengan menggelar perundingan bersama perwakilan dari klub, pemain, liga-liga, federasi sepak bola nasional, dan konfederasi.

"Kami berharap bahwa usaha kolaboratif di bawah pimpinan FIFA ini akan memberikan contoh positif tentang bagaimana sepak bola bisa beriringan dan menunjukkan persatuan, solidaritas, dan semangat berkompromi untuk menghadapi tantangan di depan," ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Kontrak Pemain

Penundaan kompetisi berdampak pada kontrak para pemain yang sedianya berakhir pada penghujung musim 2019-20 ini, pun dengan jendela transfer musim panas yang biasanya dibuka Juli hingga Agustus.

Normalnya, kontrak seorang pemain akan berakhir ketika musim selesai. Namun, penundaan akibat virus Corona ini tentu membuat musim tak akan berakhir sesuai jadwal.

FIFA pun kini memberikan izin agar kontrak diperpanjang hingga musim ini benar-benar usai jika memang bisa dilanjutkan. Tentunya, perpanjangan ini juga harus disertai kesepakatan antara kedua pihak.

Selain itu, hal yang sama juga akan berlaku bagi kontrak pemain baru yang juga akan dimulai pada awal musim depan, kapan pun itu dijadwalkan.

Bursa Transfer Pemain

Lebih lanjut, FIFA juga memutuskan untuk menyesuaikan jadwal jendela transfer pemain. FIFA mengizinkan agar jadwal bursa transfer dipindah menjadi di antara akhir musim ini dan awal musim depan.

FIFA juga menyarankan para klub dan pemain untuk bekerja sama mencari kesepakatan dan solusi selama periode laga-laga sepak bola ditangguhkan.

FIFA pun merekomendasikan para klub agar memperhatikan berbagai aspek sebelum membuat kebijakan soal pemain, salah satunya dalam hal kemungkinan pemangkasan gaji pemain.

Belum ada Komentar untuk "Dampak Corona, FIFA Resmi Izinkan Kontrak Pemain Diperpanjang dan Bursa Transfer Dipindah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel