Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Hari Ini 13 Tahun yang Lalu, Cristiano Ronaldo Bukukan Gol Pertamanya di Liga Champions


Publik mungkin sepakat kalau Cristiano Ronaldo dan Liga Champions itu berjodoh. Bagaimana tidak, pria berdarah Portugal tersebut sudah berulang kali menyentuh trofi paling bergengsi di benua Eropa itu.

Sudah lima kali Ronaldo mengangkat trofi juara Liga Champions. Satu di antaranya ia dapatkan sewaktu masih memperkuat Manchester United, kemudian sisanya ia raih kala membela Real Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga terbilang rajin mencetak gol di ajang tersebut. Sampai sekarang, Ronaldo mengantongi 128 gol yang didapatkan bersama beberapa klub berbeda. Termasuk dengan yang sekarang ia bela, Juventus.

Ronaldo pun berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak, unggul 15 dari rival abadinya, Lionel Messi. Dan tepat pada hari ini, 13 tahun yang lalu, ia mencetak gol perdananya di Liga Champions.

Momen Ronaldo Cetak Gol Pertamanya

Gol perdana Ronaldo tercipta saat Manchester United bertemu dengan AS Roma dalam laga perempat final Liga Champions tahun 2007. Ia juga mencetak gol keduanya pada saat itu.

Ia harus menanti cukup lama. Ya, Ronaldo baru bisa mencetak gol perdananya setelah melewati 30 penampilan dalam kompetisi tersebut.

Tentu saja, ia tidak membubuhkan namanya di papan skor sendirian. Michael Carrick, Alan Smith, Wayne Rooney, dan Patrice Evra turut menjebol gawang Giallorossi pada saat itu.

Alhasil, Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 7-1. Kemenangan itu membuat agregat skor menjadi 8-3 dan Manchester United pun dinyatakan lolos ke babak berikutnya.

Pencetak Gol Krusial

Beberapa gol yang dicetak Ronaldo memang krusial. Seperti pada musim kemarin, sewaktu bersama Juventus, kala menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar.

Juventus dalam keadaan terpojok, di mana mereka tinggal selangkah lagi dari pintu keluar Liga Champions. Ya, mereka kalah dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama.

Ronaldo kemudian datang sebagai penyelamat. Di leg kedua, ia mengoyak gawang Atletico Madrid sebanyak tiga kali. Juventus pun jadi unggul secara agregat dan lolos ke babak perempat final.

Gol Spektakuler

Ia juga pernah mencetak gol yang masih tersimpan jelas di benak fans Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Pada waktu itu, Real Madrid yang masih diperkuat Ronaldo bertemu dengan Juventus di perempat final.

Madrid tampak dominan atas Juventus di laga leg pertama. Kemudian Ronaldo, yang mendapatkan ruang di kotak penalti, melepaskan tembakan salto spektakuler yang bahkan membuat fans Juventus berdecak kagum.

Pada leg kedua, Real Madrid berada di ambang kekalahan. Juventus berhasil mengejar ketertinggalan agregat 3-0. Namun pada menit-menit akhir, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dan Ronaldo berhasil mengeksekusinya dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Hari Ini 13 Tahun yang Lalu, Cristiano Ronaldo Bukukan Gol Pertamanya di Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel