Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Juninho vs Barcelona, Saat Victor Valdes Sampai Jatuh ke Dalam Gawang


Brasil tak pernah kekurangan pemain hebat. Juninho Pernambucano adalah salah satunya. Dia adalah spesialis tendangan bebas. Salah satu gol terbaiknya dia ciptakan saat melawan Barcelona. Waktu itu, kiper Victor Valdes dibuatnya sampai jatuh ke dalam gawang.

Pria kelahiran Recife 30 Januari 1975 ini mengawali karier profesional bersama Sport pada 1993 dan pensiun di Vasco da Gama di tahun 2013. Gelandang serang Brasil periode 1999-2006, dia dikenal sebagai spesialis tendangan bebas. Namanya berkibar bersama Lyon, klub yang diperkuatnya antara 2001 dan 2009.

Juninho memang kalah dari Ronaldo di segi kecepatan. Dia juga kalah dari Ronaldinho dalam hal skill olah bola. Namun, untuk urusan mengeksekusi bola-bola mati, bisa dibilang tak ada yang mengalahkannya.

Juninho mencetak 100 gol untuk Lyon, dan 44 di antaranya dari tendangan bebas. Teknik tendangan bebasnya mematikan. Jarak maupun posisi bahkan bukan masalah baginya.

Liga Champions 2008/09

Liga Champions 2008/09 sudah sampai di babak 16 besar. Lyon bertemu dengan Barcelona.

Leg pertama digelar di Stade de Gerland, 24 Februari 2009, dengan Lyon sebagai tuan rumah.

Laga ini berkesudahan imbang 1-1. Juninho membuka keunggulan untuk Lyon di menit 7, dan Thierry Henry mencetak gol di menit 67 untuk menyamakan kedudukan.

Laga ini dikenang karena gol Juninho dengan tendangan bebas yang menjadi senjata andalannya.

Juninho Bisa Mencetak Gol Dari Mana Saja

Juninho dikenal piawai mengeksekusi tendangan bebas. Dia bisa menyarangkan bola ke gawang dari posisi mana saja.

Golnya ke gawang Barcelona ini adalah buktinya.

Dari posisinya, paling ideal adalah mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Namun, Juninho bukan pemain biasa. Dia punya skenario berbeda.

Penendang Bebas Terbaik Sepanjang Masa?

"Kami mendapatkan tendangan bebas jauh di sayap kiri. Melihat posisinya, semua orang mengira saya akan mengirim crossing, tapi saya rasa saya punya peluang untuk mencetak gol dari sana," kenang Juninho, dalam sebuah wawancara dengan Four Four Two beberapa waktu lalu.

"Saya membidik target dan bola bersarang di sudut atas. Victor Valdes begitu terkejut, sampai-sampai dia jatuh ke dalam gawang."

Juninho mencetak 75 gol tendangan bebas sepanjang kariernya, 44 dengan seragam Lyon - klub di mana dia mengemas 100 gol dalam lebih dari 300 penampilan dan membantu mereka meraih tujuh gelar juara liga. Banyak yang menyebutnya sebagai penendang bebas terbaik dalam sejarah sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Juninho vs Barcelona, Saat Victor Valdes Sampai Jatuh ke Dalam Gawang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel