Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Ketika Tendangan Gledek Cristiano Ronaldo Hancurkan Mimpi FC Porto di Tahun 2009


Tanggal 15 April tahun 2009 merupakan hari yang spesial bagi sosok Cristiano Ronaldo. Pada saat itu, Ronaldo berhasil menghancurkan mimpi FC Porto untuk bermain di semifinal Liga Champions berkat tembakan spektakulernya.

Pada hari itu, Manchester United melakoni partai leg kedua babak perempat final Liga Champions. Mereka terbang ke Porto, untuk menghadapi raksasa Portugal FC Porto di Old Trafford.

Porto memang kuda hitam di kompetisi Liga Champions musim itu. Mereka berhasil mengalahkan Atletico Madrid untuk lolos ke semifinal.

Baru enam menit laga berjalan, Ronaldo membuat loyalis Setan Merah di Estadio Do Dragao menggila, setelah ia mencetak gol spektakuler di bawah ini.

Gol Krusial

Gol yang diciptakan Ronaldo itu sangat krusial bagi Manchester United. Pasalnya di leg pertama di Old Trafford, pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. Jadi jika MU tidak mencetak gol, maka mereka akan kalah agregat tandang.

Gol Ronaldo itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Estadio do Dragao pada saat itu. Alhasil Manchester United unggul secara agregat dengan skor 3-2.

Berkat gol itu, Ronaldo dan United melenggang ke Semifinal Liga Champions, menghadapi rival domestik mereka, Arsenal.

Pemenang Puskas Award

Di penghujung tahun 2009, FIFA selaku otoritas sepakbola dunia memperkenalkan penghargaan baru yaitu Puskas Award. Penghargaan ini memilih gol terbaik yang tercipta dalam satu musim.

Gol Ronaldo tersebut memenangkan gelar Puskas Award. Ia meraih total voting 17,68% sebagai gol terbaik di tahun 2009.

Ia mengalahkan gol Andres Iniesta ke gawang Chelsea dan gol Graffite ke gawang Bayern Munchen.

Gagal Juara

Namun sayang di tahun 2009 Ronaldo gagal membawa United memenangkan kembali gelar Liga Champions.

Setan merah harus takluk di Final yang digelar di Stadio Olimpico itu ketika mereka dikalahkan Barcelona dengan skor 2-0.

Belum ada Komentar untuk "Ketika Tendangan Gledek Cristiano Ronaldo Hancurkan Mimpi FC Porto di Tahun 2009"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel