Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Luke Shaw Ingin Premier League 2019/20 Ditiadakan, Bagaimana dengan Liverpool?


Wacana Premier League dilanjutkan kembali, kendati belum diketahui kapan, nampaknya tidak disepakati oleh Luke Shaw. Bek Manchester United itu malah mengatakan bahwa musim 2019/20 seharusnya ditiadakan.

Musim 2019/20 Premier League sebenarnya hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Dua di antaranya bisa membuat Liverpool keluar sebagai juara jika sukses meraih kemenangan.

Sayangnya, kompetisi harus mengalami penundaan. Langkah ini diambil menyusul pandemi virus Corona yang melanda Inggris beserta negara-negara lainnya. Premier League pun bukan satu-satunya ajang yang ditunda.

Penyelenggara awalnya hanya menunda kompetisi sampai awal April, yang kemudian diperpanjang sampai bulan Mei. Dan terakhir, mereka mengumumkan bahwa Premier League ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Luke Shaw: Bubarkan Premier League

Kendati demikian, Premier League nampaknya masih akan tetap dilanjutkan. Apalagi setelah UEFA mengeluarkan ancaman larangan tampil di pentas Eropa bagi klub dari liga yang musimnya dihentikan secara dini.

Dari wacana yang beredar, diketahui bahwa penyelenggara ingin menggelar pertandingan kendati pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Tentu saja dengan skema dari balik pintu tertutup alias tanpa kehadiran penonton.

Skema itu sudah pernah dilakukan pentas sepakbola di Italia, Serie A, sebelum resmi ditunda. Penyelenggara lantas dikritik karena menggelar laga di tengah masa-masa sekarang bisa mengancam kesehatan para pemain.

Dan Luke Shaw pun nampak tidak setuju dengan opsi yang sedang dipertimbangkan Premier League. "Bubarkan dan mulai lagi dari awal. Jika kami tak bisa melanjutkan, lebih baik ditiadakan," ujarnya dalam kompetisi FIFA Combat Corona Twitch.

Sedang Menjadi Polemik

Perbincangan mengenai peniadaan musim 2019/20 Premier League sendiri sedang menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat. Saat ini, Liverpool sedang menduduki puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mendapatkan trofi yang sudah diidam-idamkan sejak 30 tahun lalu. Jika musim 2019/20 harus ditiadakan, maka Liverpool tidak bisa jadi juara.

Konsep peniadaan kompetisi sendiri dimulai oleh salah satu petinggi West Ham United. Ia lantas jadi bulan-bulanan kritik akibat pernyataan tersebut. Sebagian legenda the Reds pun ikut mengkritiknya.

Namun tidak sedikit dari publik yang menganggap bahwa opsi tersebut adalah yang terbaik. Dengan demikian, tim yang berada di zona degradasi tidak perlu khawatir dan bisa berpartisipasi di Premier League musim depan.

Sembilan pertandingan sangat berarti. Norwich City, Bournemouth, dan Aston Villa bisa mencoba peruntungan untuk naik ke posisi yang lebih baik. Dan jika Premier League sampai diberhentikan, bukan ditiadakan, maka mereka sudah pasti harus turun ke divisi Championship.

Belum ada Komentar untuk "Luke Shaw Ingin Premier League 2019/20 Ditiadakan, Bagaimana dengan Liverpool?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel