Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Memori Duet Maut Diego Forlan & Sergio Aguero di Atletico


Atletico Madrid hampir selalu identik dengan penyerang-penyerang hebat. Salah satu periode terbaiknya adalah 2006-2011, di mana mereka memiliki duet maut Diego Forlan & Sergio Aguero di lini depan.

Aguero (Argentina) direkrut Atletico dari Independiente, klub di mana dia mengawali karier profesionalnya, dengan nilai transfer €20 juta pada Mei 2006. Sementara itu, Forlan (Uruguay) didatangkan dari Villarreal pada Juni 2007 dengan biaya transfer sekitar €21 juta.

Forlan direkrut Atletico untuk menggantikan kapten Fernando Torres yang hengkang ke Liverpool.

Sama seperti Aguero, Forlan juga mengawali karier profesionalnya di Independiente, yakni pada 1997 silam. Dia kemudian memperkuat Manchester United periode 2002-2004, sebelum membela Villarreal, dan kemudian berlabuh di Atletico.

190 Gol dalam Empat Musim

Pada musim perdananya berseragam Atletico, 2006/07, Aguero hanya mencetak tujuh gol dalam 42 penampilan di semua ajang. Itu memang kurang meyakinkan.

Namun, ketajamannya mulai terlihat di musim kedua, sejak Atletico mendatangkan Forlan.

Forlan dan Aguero tercatat bermain bersama di Atletico selama empat musim, yakni 2007/08 hingga 2010/11. Selama itu, Atletico dilatih Javier Aguirre hingga Quique Sanchez Flores.

Selama empat musim itu, duet Forlan - Aguero menyumbangkan total 190 gol untuk Atletico di semua ajang. Forlan mencetak 96 gol, sedangkan Aguero mencetak 94 gol.

Mereka merupakan pilar Atletico yang menjuarai Liga Europa 2009/10 dan UEFA Super Cup 2010.

Mimpi Buruk Barcelona

Selama memiliki duet Forlan - Aguero, Atletico kerap menjadi teror bagi tim sekuat Barcelona.

Contohnya adalah pada musim 2007/08. Menjamu Barcelona di Vicente Calderon pada jornada 26 La Liga, yang digelar 1 Maret 2008, Atletico besutan Javier Aguire menang 4-2.

Maxi Rodriguez mencetak satu gol, sedangkan Forlan menyumbang satu gol dari titik penalti. Sementara itu, Aguero jadi bintang dengan dua gol dan satu assist. Dua gol Barcelona besutan Frank Rijkaard dicetak oleh Ronaldinho dan Samuel Eto'o.

Belum ada Komentar untuk "Memori Duet Maut Diego Forlan & Sergio Aguero di Atletico"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel