Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Meski Sering Bikin Blunder, David De Gea Disebut Masih Jadi Kiper Terbaik di Dunia


Sebuah pujian sekaligus pembelaan diberikan Harry Maguire kepada David De Gea. Ia menilai kiper Manchester United itu masih menjadi sosok kiper terbaik di dunia untuk saat ini.

De Gea yang mengawali karirnya di Inggris pada tahun 2011 sudah menjelma menjadi pemain kunci Manchester United. Ia kerap melakukan penyelamatan spektakuler agar Setan Merah terhindar dari kekalahan.

Namun sejak musim lalu, performa De Gea mulai menurun. Ia kerap membuat blunder, sehingga banyak yang menilai ia sudah tidak layak untuk menjadi palang pintu Setan Merah.

Namun Maguire tidak sepakat dengan pendapat itu karena menurutnya De Gea masih sangat layak untuk menjadi kiper utama Manchester United. "David adalah pemain kelas dunia, dan ia sudah menunjukkan itu selama bertahun-tahun lamanya," buka Maguire kepada United Review.

Performa Apik

Maguire menilai tidak ada alasan untuk menurunkan De Gea dari bawah mistar gawang MU. Ia menilai sang kiper masih menunjukkan performa yang gemilang sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

"Saya tidak terkejut melihat penampilannya sejak saya datang ke sini, karena saya sudah mengira bahwa dia adalah kiper yang bagus dan kenyataannya dia memang kiper yang sangat bagus."

"Jika anda bicara dengan David, saya yakin ia mengatakan hal yang sama, bahwa musim ini ia tidak terlalu sibuk untuk menghentikan tembakan-tembakan lawan, ketimbang musim lalu, karena rekan-rekan saya mengatakan bahwa David hampir membuat lima atau enam penyelamatan per laga musim lalu."

Bisa Diandalkan

Maguire juga percaya bahwa De Gea masih sangat layak menjadi kiper utama Manchester United. Ia menyebut sang kiper masih sangat bisa diandalkan ketika menghadapi situasi-situasi genting.

"Satu hal yang paling bagus dari kiper kami adalah mereka selalu fokus, dan ketika mereka dibutuhkan mereka selalu membuat penyelamatan-penyelamatan yang bagus."

"David sudah melakukan banyak penyelamatan gemilang selama bertahun-tahun untuk klub ini. Dari waktu ke waktu, ia membuktikan bahwa ia adalah kiper terbaik di dunia saat ini." ujarnya.

Catatan Membaik

Catatan Clean Sheet De Gea memang membaik dalam dua bulan terakhir.

Ia mencatatkan tiga clean sheet dari lima pertandingan terakhir Setan Merah di ajang EPL.

Belum ada Komentar untuk "Meski Sering Bikin Blunder, David De Gea Disebut Masih Jadi Kiper Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel