Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Quique Setien Ragu La Liga Musim Ini Bisa Kembali Dilanjutkan


Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku dirinya ragu rencana federasi sepak bola Spanyol RFEF untuk melanjutkan kompetisi mulai akhir Mei nanti bisa terwujud.

Seperti liga-liga lain di hampir seluruh dunia, pentas La Liga juga dihentikan akibat adanya pandemi global virus Corona.

Pekan lalu, presiden La Liga, Javier Tebas mengindikasikan bahwa liga kemungkinan bakal kembali digulirkan minimal mulai 29 Mei mendatang.

Keraguan Quique Setien

Dalam proposal yang bocor ke publk disebutkan bahwa para pemain dan staf akan menjalani karantina di hotel atau markas latihan tim mereka untuk meminimalisir penyeberan virus Corona.

Selain itu, tes rutin akan dilakukan sebelum pertandingan digelar. Namun, Setien meragukan rencana tersebut bisa menjadi kenyataan.

"Semua orang ingin siap ketika musim dimulai kembali, tapi itu tak bisa terjadi sampai otoritas kesehatan bisa menjamin bahwa tak akan ada masalah," ujar Setien kepada RAC1.

"Saya sudah membaca protokolnya dan kenyataanya adalah saya tak tahu apakah itu bisa dilakukan sesuai dengan yang tertulis. Saya rasa itu tak bisa dilaksanakan. Saya rasa itu sangat sulit secara logistik," tambahnya.

Bukan Juara Sejati

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid. Namun, Setien tak akan bisa benar-benar senang jika timnya ditetapkan sebagai juara jika liga benar-benar tak bisa dilanjutkan.

"Situasinya seperti ini dan saya tak tahu apakah [keunggulan dua poin] cukup untuk mendapat gelar atau tidak. Saya tak akan merasa menjadi juara, atau bahkan memiliki keunggulan lebih besar dibanding ketika saya tiba, ketika kami setara dengan Real Madrid," tutur Setien.

"Ini adalah situasi yang sangat berat bagi semuanya dan bagi saya yang penting adalah menemukan solusi secepatnya untuk bisa keluar dan berjumpa satu sama lain, dan membantu orang-orang yang menderita karena situasi ini," tukasnya.

Belum ada Komentar untuk "Quique Setien Ragu La Liga Musim Ini Bisa Kembali Dilanjutkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel