Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Skema Terbaru Penyelesaian EPL 19/20: Digelar Tanpa Penonton, Lima Pekan Selesai


Sebuah informasi baru beredar mengenai skema penyelesaian Premier League musim ini. Otoritas Liga Inggris diberitakan akan menyelesaikan Liga dalam kurun waktu lima pekan saja.

Sejak pertengahan Maret kemarin, gelaran Premier League resmi ditangguhkan. Menyusul penyebaran virus corona yang sudah menjangkiti wilayah Brittania Raya.

Hingga saat ini gelaran kasta tertinggi EPL itu masih ditangguhkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dikarenakan pandemi corona di Inggris dan di Eropa masih belum bisa diprediksi kapan berakhir, sehingga tanggal penyelenggaraan Liga ini juga tidak menentu.

The Telegraph melansir bahwa ada rencana terbaru yang dikeluarkan oleh FA dan Operator EPL. Mereka berencana untuk menyelesaikan Premier League dalam kurun waktu lima pekan.

Lima Pekan Tanpa Penonton

Menurut laporan tersebut, FA dan EPL berencana untuk mulai menggelar Liga di sekitar awal Juni mendatang.

Nantinya sembilan pertandingan sisa Premier League akan dimampatkan dalam kurun waktu lima pekan saja. Itu berarti setiap pekannya, masing-masing klub akan memainkan dua pertandingan.

Tidak hanya itu, demi keamanan bersama, sembilan laga sisa Premier League tersebut akan digelar tanpa penonton. Sementara seluruh pemain diwajibkan mengikuti tes corona sebelum dan sesudah pertandingan, di mana mereka juga diminta meminimalisir kontak dengan yang lain.

Opsi Tempat

Laporan The Telegraph itu juga melansir bahwa FA berharap sisa sembilan pertandingan ini akan digelar di stadion masing-masing klub ketimbang menggunakan tempat netral.

Namun sebagai langkah antisipasi, FA menawarkan dua venue netral. Yang pertama di Wembley dan yang kedua di markas latihan Timnas Inggris, St George Park.

St George Park dipilih karena ada lima lapangan berkualitas terbaik lengkap dengan penerangan yang bagus dan fasilitas pendukung yang memadai. St George Park diharapkan bisa membantu untuk mengurangi jarak bepergian antar tim.

Langkah Darurat

EPL dan FA mengambil langkah ini karena mereka ditunggu denda besar jika Premier League harus dibatalkan.

Menurut rumor yang beredar, Premier League harus membayar 765 juta pounds sebagai denda pembatalan Liga musim ini.

Belum ada Komentar untuk "Skema Terbaru Penyelesaian EPL 19/20: Digelar Tanpa Penonton, Lima Pekan Selesai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel