Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Ada 40% Kemungkinan Premier League Dibatalkan, Mengapa?


Premier League boleh jadi mulai bersiap menimbang beberapa skenario untuk mengizinkan latihan tim dan bersiap melanjutkan sisa musim 2019/20 ini. Namun, apa yang terjadi jika para pemain sendiri enggan melanjutkan pertandingan?

Sejak dua pekan terakhir, Premier League tengah menggodok protokol untuk membantu klub-klub menggelar latihan dan melanjutkan musim. Protokol ini disebut dengan 'Project Restart', yang belum benar-benar final.

Jika berkaca pada Serie A dan La Liga, cara terbaik melanjutkan Premier League adalah dengan menggelar latihan bertahap -- individual, kelompok kecil, hingga seluruh tim -- dan bersiap menggelar pertandingan tanpa penonton.

Pemain Ragu-Ragu

Keraguan Premier League itu disampaikan oleh salah satu pemilik klub Premier League yang menolak disebutkan namanya. Kepada Sky Sports, dia mengatakan bahwa masih ada banyak pemain yang tidak yakin situasi aman untuk kembali bekerja.

Bahkan dia mengatakan ada 40% kemungkinan musim ini dibatalkan, yang sebenarnya juga jadi masalah besar. Premier League tidak akan bisa menemukan rumus paling adil untuk menentukan tim yang layak didegradasi atau yang layak jadi juara.

"Tidak ada yang tahu bagaimana caranya menstabilkan situasi jika musim tidak dilanjutkan," ujarnya.

"Saya masih meyakini bahwa mencoret degradasi adalah solusi terbaik dan kita bisa memainkan musim depan dengan 22 tim."

Points per Game

FA sendiri sudah memastikan bahwa mereka tidak akan mengizinkan musim dibatalkan, juga tidak akan mengizinkan pencoretan degradasi. Jika demikian, solusi terbaik adalah menerapkan formula points per game.

Menurut Sky Sports, points per game (PPG) adalah formula yang dianggap ideal, yakni dengan membagi total poin dengan jumlah pertandingan.

Misalnya Liverpool sudah meraup 82 poin dari 29 pertandingan sejauh ini, PPG mereka ada di angka 2,83.

Formula ini mungkin diterapkan andai Premier League memutuskan melanjutkan pertandingan di stadion netral dan tanpa penonton, tapi masih ada saja beberapa klub yang keberatan.

Belum ada Komentar untuk "Ada 40% Kemungkinan Premier League Dibatalkan, Mengapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel