Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Didominasi Skuad Juara, Ini Dream Team Arema Pilihan Joko Susilo


Pengabdian Joko Susilo di Arema tak usai ketika ia memutuskan gantung sepatu. Pria yang kini berusia 49 tahun tersebut melanjutkan masa baktinya di Singo Edan dengan menjadi pelatih.

Joko memulai karir kepelatihannya dengan menjadi salah seorang pelatih di Akademi Arema. Kemudian, pria asal Cepu ini melanjutkan langkahnya menjadi asisten pelatih dan beberapa kali menjadi caretaker pelatih.Puncak karirnya di Arema adalah pada 2018, ketika ia didapuk sebagai pelatih kepala Arema FC.

Musim 2019, Joko meninggalkan Arema karena terpilih sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Setahun berselang, pelatih berlisensi AFC Pro ini dipercaya sebagai pelatih kepala Persik Kediri.

Selama di Arema, Joko sudah memberikan sejumlah piala dan trofi bagi Arema. Prestasinya yang paling mentereng adalah turut membawa Arema meraih gelar juara Indonesia Super League pada 2010 lalu.

Lima belas tahun berstatus pelatih Arema sudah banyak pemain yang ditangani Joko. Kepada Bola.net, ia memilih 18 pemain yang menurutnya cocok untuk masuk ke dalam tim impiannya.

Didominasi Skuad Juara

Dari 18 pemain yang dipilih untuk tim impiannya ini, sebelas starting line up dan tujuh orang cadangan, pemain-pemain yang membawa Arema meraih gelar juara Liga Indonesia 2010 lalu mendominasi. Ada sembilan pemain dalam tim impian ini yang berasal dari skuad yang ia besut bersama Robert Rene Alberts, Liestiadi, dan Dwi Sasmianto tersebut.

Joko sendiri memiliki alasan jitu memilih banyak pemain dari tim tersebut ke tim impiannya ini. Menurutnya, hal ini lebih dari sekadar gagal move-on dari kenangan manis juara bersama tim tersebut.

"Memang pemain-pemain dari tim ini sangat komplet. Secara kualitas, mereka pun sangat bagus. Terbukti, beberapa musim setelah juara itu pun, bahkan sampai saat ini, beberapa di antara mereka masih bersinar," kata Joko.

Bermain Lebih Variatif

Joko menyebut, dengan komposisi yang dimiliki dalam tim impiannya tersebut, timnya bakal bisa bermain lebih variatif. Mereka bisa mengubah gaya dan filosofi bermain mereka sesuai dengan kondisi yang ada.

"Komplet. Mau main direct bisa. Main vertikal bisa. Main asosiatif juga bisa," tutur Joko.

"Dengan skuad yang saya pilih ini akan sangat mudah mengubah gaya bermain, sesuai dengan kondisi yang dihadapi," sambungnya.


Belum ada Komentar untuk "Didominasi Skuad Juara, Ini Dream Team Arema Pilihan Joko Susilo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel