Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Fragmen The New Normal dalam Latihan Real Madrid


 Sergio Ramos bicara soal the new normal yang dihadapi rekan-rekannya di Real Madrid. Sekarang rutinitas latihan skuad Los Blancos jauh berbeda, tidak seperti biasanya. Mereka tidak boleh mendekati rekan setim, apalagi menyentuh.

Skuad Madrid memang mulai berlatih sepekan terakhir. Mereka harus mengikuti protokol ketat mulai dari menjalani tes virus corona dan harus menjaga jarak di sesi latihan.

Menu latihan mereka pun tidak seperti biasanya. Meski dilakukan Valdebebas, saat ini para pemain hanya boleh menempuh latihan individu. Mereka melahap beberapa menu latihan secara bergiliran.

Ramos tahu perubahan ini penting, mencegah penyebaran virus corona merupakan fokus utama mereka. Namun, tetap saja dia belum terbiasa dengan 'normal yang baru' ini.

The New Normal

Menurut Ramos, protokol yang sudah disepakati La Liga dan semua klub memang sangat penting untuk diikuti. Memang para pemain ingin segera berlatih penuh bersama seluruh tim, tapi ada beberapa langkah pencegahan yang harus ditempuh.

Seperti yang diduga, kehidupan pascapandemi bakal jauh berbeda. The New Normal, seperti yang dikatakan para ahli, adalah tentang bagaimaina kebiasaan manusia berubah. Latihan Real Madrid pun begitu.

"Kami tahu ada protokol yang harus kami ikuti. Pelatih yang akan menentukan waktunya berlatih dan kami akan mengikutinya, bersiap di rumah kami masing-masing tanpa harus menyentuh rekan setim," kata Ramos kepada La Liga.

"Ketika berlatih, kami memasuki beberapa area dengan menu latihan yang berbeda, dan melakukannya dengan bergantian. Lalu kami pulang dan mandi di rumah masing-masing."

"Itulah yang paling penting. Mungkin memang tidak seperti kebiasaan kami, berbeda dengan yang biasanya kami lakukan. Namun, situasi sekarang benar-benar serius, kami perlu melakukan pencegahan di atas," sambungnya.

Tidak Boleh Egois

Lebih lanjut, Ramos mengakui sudah tidak sabar bermain sepak bola lagi. Namun, dia tidak mau sepak bola mementingkan diri sendiri jika situasi tidak memungkinkan.

"Saya selalu mengatakan ini, saya benar-benar bersemangat dan tidak sabar untuk kembali bermain," sambung Ramos.

"Kami ingin menuntaskan La Liga musim ini, memainkan sisa pertandingan, bermain di Liga Champions lagi, dan berharap kehidupan kembali berjalan normal."

"Namun, ini bukan tentang kami. Semuanya harus berdisiplin dan berhati-hati, mengikuti panduan pemerintah dan La Liga," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Fragmen The New Normal dalam Latihan Real Madrid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel