Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Luis Suarez 2013/14: Predator Gol yang Buat Liverpool Menakutkan


Musim 2013/14 bisa dikatakan sebagai musim terbaik Luis Suarez di Liverpool. Musim itu, striker Uruguay tersebut merajai daftar pencetak gol di pentas Premier League.

Musim itu, Suarez adalah predator gol yang ganas. Dia membuat lini serang Liverpool jadi menakutkan.

Namun, musim itu juga menjadi musim terakhir Suarez di Liverpool. Dia kemudian bergabung dengan Barcelona, dan masih bertahan di sana hingga sekarang.

Meski begitu, Suarez meninggalkan kenangan manis di Liverpool. Musim 2013/14 itu, dia benar-benar tampil luar biasa dengan seragam Liverpool.

Penghancuran Norwich City

Salah satu performa terbaik Suarez musim itu adalah dalam laga kandang melawan Norwich City, 4 Desember 2013. Suarez memborong empat gol dan membawa Liverpool menang 5-1.

Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak 3 hat-trick melawan satu klub yang sama. Torehan golnya melawan Norwich pun jadi 11 gol dalam 5 pertemuan.

Pada 15 Desember 2013, Suarez memakai ban kapten Liverpool untuk pertama kalinya ketika main tandang melawan Tottenham. Suarez menyumbang dua gol dan satu assist untuk membantu Liverpool menang 5-0 di White Hart Lane.

Sehari berselang, Suarez meraih penghargaan Football Supporters' Federation Player of the Year 2013. Pada 20 Desember 2013, Suarez meneken perpanjangan kontrak empat setengah tahun dengan Liverpool.

Sepatu Emas

Liverpool besutan Brendan Rodgers gagal menjuarai Premier League. The Reds finis peringkat dua, dengan selisih dua poin dari Manchester City.

Namun, dua pemain Liverpool menguasai daftar pencetak gol terbanyak. Suarez finis sebagai yang tertajam dengan torehan 31 gol, sedangkan Sturridge di posisi dua dengan 21 gol.

Suarez juga menjadi pemenang Sepatu Emas Eropa, tapi tidak sendirian. Dia finis sejajar dengan Cristiano Ronaldo, yang mencetak 31 gol untuk Real Madrid di La Liga.

Pada 11 Juli 2014, Suarez menyetujui kontrak lima tahun dengan Barcelona. Suarez dan Liverpool pun berpisah.

Belum ada Komentar untuk "Luis Suarez 2013/14: Predator Gol yang Buat Liverpool Menakutkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel