Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Menggelar Laga Serie A dengan Penonton di Tengah Pandemi, Apakah Mungkin?


Kasus virus Corona di Italia berkurang secara signifikan. Lantas apakah mungkin pertandingan sisa Serie A di musim 2019/20 ini, yang rencananya digelar pada Juni mendatang, dihadiri oleh penonton?

Jumlah kematian akibat virus Corona di Negara Spagheti itu juga turun cukup signifikan. Bahkan, Italia sudah tidak menempati posisi pertama dalam daftar kematian terbanyak di Eropa yang sekarang dihuni Britania Raya.

Sekarang, kasus virus Corona terbaru hanya terbatas di beberapa wilayah saja. Seperti Lombardy, Piedmont, serta provinsi Liguria. Ini menandakan kalau situasi di Italia mulai kondusif.

Oleh karena itu, Serie A pun berencana untuk menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton di stadion. Tidak seperti kompetisi lainnya, seperti Bundesliga contohnya, yang tidak membolehkan fans menyaksikan pertandingan secara langsung.

Hanya untuk Pemegang Tiket Musiman

Presiden Lecce, Saverio Sticchi Damiani, punya keyakinan bahwa pertandingan Serie A bisa digelar dengan kehadiran penonton. Dengan ketentuan penonton yang hadir adalah pemegang tiket musiman.

"Kami sedang merenungkannya, sudah jelas sebab adalah hal yang tepat untuk mengambil langkah maju setelah pembukaan kembali," ujarnya dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir itu, jika mungkin, akan menciptakan rotasi yang bagus antara 20 ribu pemegang tiket musiman kami, tentu saja dengan memblokade penjualan tiket baru."

"Kami punya stadion berkapasitas 30 ribu kursi di Lecce, jadi alangkah baiknya menawarkan beberapa dari fans kami - secara bergantian - sedikit pertunjukan," lanjutnya.

Kebijakan Lockdown Semakin Diperlonggar

Tempat publik di Italia belakangan ini sudah mulai dibuka kembali. Contohnya restoran, yang sekarang diperbolehkan untuk melayani pelanggan di tempat dengan ketentuan harus mengikuti standar social distancing.

Dekrit pemerintah Italia yang terbaru juga memungkinkan stadion diisi oleh penonton. Pemerintah sudah membolehkan adanya kerumunan hingga 300 orang di lingkungan tertutup seperti bioskop dan 1000 orang di arena terbuka.

Langkah ini sendiri sudah dicanangkan oleh beberapa negara seperti Polandia, Rusia, dan Serbia. Di bulan Juni nanti, klub diperbolehkan menghadirkan penonton ke stadion sebanyak 25 persen dari kapasitas kursi yang tersedia.

Belum ada Komentar untuk "Menggelar Laga Serie A dengan Penonton di Tengah Pandemi, Apakah Mungkin?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel