Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Serie A Dipastikan Tak Bergulir Kembali Hingga 14 Juni


Kompetisi Serie A dipastikan tak akan kembali bergulir hingga 14 Juni 2020 mendatang usai FIGC mengumumkan bahwa sepak bola Italia akan tetap ditangguhkan hingga tanggal tersebut.

Sejak dua pekan kemarin, klub-klub sudah mendapat izin untuk kembali menggelar latihan secara individual, setelah hampir dua bulan harus terhenti akibat pandemi virus Corona.

Mulai pekan ini, klub-klub pun memperoleh izin untuk kembali menghelat sesi latihan secara berkelompok. Harapannya, liga bisa dimulai kembali pada 13 Juni mendatang.

Keputusan FIGC

Namun, pada Senin (18/5/2020), rencana menggelar lanjutan Serie A mulai 13 Juni pun dipastikan tak bisa terwujud menyusul adanya pengumuman dari FIGC.

Keputusan FIGC ini sejalan dengan sikap pemerintah Italia. Sebelumnya, Perdana Menteri Giuseppe Conte memang menyatakan bahwa event olahraga apa pun ditangguhkan hingga 14 Juni untuk menekan angka penularan virus di seluruh bagian wilayah.

Hingga kini sudah tercatat kurang lebih 226 ribu kasus positif Covid-19 di Italia, dengan angka kematian mencapai lebih dari 32 ribu nyawa. Namun, pada Senin ini Italia mencatat angka kematian terendah sejak Maret, yakni 99 kematian.

Geliat Klub-Klub Serie A

Sejumlah tim sudah kembali menggelar latihan sejak dua pekan lalu. Meski demikian, ternyata masih ada klub yang pemainnya positif Covid-19, yakni Parma.

Sementara itu, Inter Milan mengumumkan bahwa para pemain, pelatih, dan staf mereka sudah menjalani tes swab dan hasilnya semua negatif.

Hal yang sama juga diumumkan oleh AC Milan. Sementara itu, tiga pemain Juventus yang sebelumnya positif, kini sudah pulih dan kembali berlatih.


Belum ada Komentar untuk "Serie A Dipastikan Tak Bergulir Kembali Hingga 14 Juni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel