Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Arsenal Juara Comunnity Shield: Lalu, Bagaimana Kontrak Baru Aubameyang?


Satu pertanyaan besar tersisa di balik pesta juara Comunnity Shield 2020 yang dirayakan Arsenal. Pertanyaan itu adalah, bagaimana kontrak baru Pierre-Emerick Aubameyang?

Arsenal baru saja menjadi juara di ajang Comunnity Shield 2020. Gelar juara disabet The Gunners usai menang adu penalti atas Liverpool pada laga di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Arsenal tampil bagus di awal laga dan unggul pada menit ke-13 dari gol Pierre-Emerick Aubemeyang. Hanya saja, Liverpool menyamakan kedudukan lewat aksi Takumi Minamino pada menit ke-73.

Saat laga dilanjutkan ke babak adu penalti, lima eksekutor Arsenal menjalankan tugas dengan sempurna. Di kubu Liverpool, ada Rhian Brewster yang gagal mencetak gol. Arsenal pun menang dengan skor 5-4 atas Liverpool.

Bagi Arsenal, ini adalah gelar kedua yang diraih pada era Mikel Arteta sebagai manajer. Sebelum juara Comunnity Shield, Arsenal menjadi juara Piala FA usai menang atas Chelsea di laga final.

Sebelum laga Comunnity Shield, kontrak baru Aubameyang telah menjadi isu panas di Arsenal. Klub sangat ingin memperpanjang masa bakti pemain asal Gabon yang akan berakhir pada Juni 2020.

Namun, Arsenal dan Aubameyang disebut berada dalam posisi yang bagus untuk bersepakat. Arsenal siap menaikkan gaji Aubameyang dan sang penyerang bakal menolak pinangan Barcelona untuk bertahan di London.

Hanya saja, belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan pihak klub. Lalu, setelah juara Comunnity Shield, bagaimana nasib, kontrak baru Aubameyang? "Kami sudah dekat," ucap Mikel Arteta.

Ya, Mikel Arteta memang hanya memberi jawaban yang singkat soal kontrak Aubameyang. Bahkan, jawaban itu sudah pernah diucapkan manajer 38 tahun sebelum laga Comunnity Shield melawan Liverpool.

"Saat ini pembicaraan kami dengan sang agen berjalan dengan baik. Saya percaya diri bahwa kami bisa mencapai kesepakatan untuk hal ini," ucapnya.

Aubameyang sekali lagi memberi bukti bahwa dia adalah pemain yang penting bagi Arsenal. Pemain 31 tahun mencetak gol tunggal The Gunners dan menjadi penendang penalti kelima yang memastikan gelar juara Community Shield.

"Laga-laga besar, momen-momen besar, pemain-pemain besar. Aubameyang merespon dengan sangat baik tekanan semacam itu. Dia luar biasa di final Piala FA dan begitu juga hari ini," ucap Mikel Arteta.

Aubameyang sebelumnya juga tampil sebagai pahlawan Arsenal di final Piala FA. Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Chelsea. Dua gol klub asal London Utara diborong Aubameyang.

Belum ada Komentar untuk "Arsenal Juara Comunnity Shield: Lalu, Bagaimana Kontrak Baru Aubameyang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel