Selamat Datang di BANDAR BOLA | Berita bola TERUPDATE dan TERAKTUAL

Skenario Terulang: Antonio Conte Pergi, Allegri Jadi Pengganti?


Meski tidak mengutarakannya secara blak-blakan, sepertinya Antonio Conte telah mengucapkan selamat tinggal pada fans Inter Milan. Conte diyakini tidak akan jadi pelatih Inter lagi untuk musim depan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Conte. Dia sudah bekerja semaksimal mungkin dengan mengusung proyek revolusi skuad. Hasilnya pun memuaskan, Inter finis di peringkat kedua Serie A dan berhasil mencapai final Liga Europa.

Singkatnya, Conte sudah membangun fondasi untuk perkembangan Inter. Tim sudah mulai mantap, hanya tinggal mendatangkan satu atau dua pemain baru lagi.

Namun, entah mengapa kabar kepergian Conte mencuat beberapa pekan lalu. Tidak jelas asal-usulnya, kabarnya karena Conte terlibat konflik dengan petinggi Inter, juga ada isu bahwa Conte mendapatkan ancaman, keluarganya terancam.

"Kami harus menganalisis seluruh musim, mengamati semuanya dengan tenang, dan mencoba merencanakan masa depan Inter, entah dengan saya atau tanpa saya."

Itulah salah satu potongan kalimat Conte usai Inter dikalahkan Sevilla di final Liga Europa 2019/20, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB tadi. Inter sudah berjuang, sempat unggul, tapi pada akhirnya takluk 2-3.

"Situasi berjalan sulit dan kami bisa menemukan jalan keluar. Rasanya luar biasa bagi saya bisa jadi pelatih Inter, saya berterima kasih pada pemilik yang mengizinkan saya mendulang pengalaman hebat ini," imbuh Conte.

Kalimat itu jelas mengindikasikan bahwa ada kemungkinan kepergiannya, meski Conte sendiri sepertinya belum mengambil keputusan final. Dia akan terlebih dahulu berdiskusi dengan petinggi klub.

Komentar Conte itu jelas memanaskan spekulasi kepergiannya. Kini menurut Sky Sport Italia, Inter sudah siap mengejar Massimiliano Allegri jika nanti jadi memecat Conte.

Tentu skenario ini cukup familier bagi sepak bola Italia. Beberapa tahun lalu, Allegri penah menggantikan Conte hanya dua hari sebelum Juventus memulai pramusim 2014/15, keputusan ini terbukti tepat, Allegri mempersembahkan lima gelar Serie a untuk Juve.

Saat itu Allegri didatangkan oleh Beppe Marotta, petinggi Juventus, yang kini menjabat sebagai General Manager di Inter Milan.

Belum ada Komentar untuk "Skenario Terulang: Antonio Conte Pergi, Allegri Jadi Pengganti?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel